Kekuatan dari Zat Besi

Kebanyakan orang akrab dengan elemen besi (Simbol "Fe" yang berasal dari kata Latin untuk besi, "ferrem"), yang merupakan salah satu logam paling berlimpah dan berguna di Bumi.

Besi adalah bahan utama dalam produksi baja - bagian penting dari kehidupan modern mulai dari bangunan hingga transportasi, mesin, hingga peralatan rumah tangga. Dari menjadi bahan dasar bangunan hingga memberi nutrisi dan membantu membawa oksigen dalam darah Anda - Besi adalah mineral penting yang membantu mempertahankan kehidupan di Bumi.

Kekuatan dari Zat Besi

TENAGA ZAT BESI

Zat besi adalah bahan utama ratusan protein dan enzim penting dan mempunyai banyak fungsi vital dalam tubuh. Zat besi memiliki manfaat lebih bagi Anda daripada sekadar memproduksi sel darah merah. Zat besi juga terlibat dalam metabolisme energi, fungsi kekebalan tubuh dan proses otak.

Metabolisme zat besi yang normal membutuhkan keseimbangan antara penyerapan dan kehilangan makanan. Sejumlah zat besi tertentu hilang dari dalam tubuh setiap hari dan oleh karena itu sumber zat besi harian diperlukan. Tujuh puluh persen zat besi tubuh terikat dengan hemoglobin dalam darah atau disimpan dalam mioglobin dalam otot, sedangkan 25% zat besi tubuh terikat pada feritin. Zat besi adalah katalis aktif untuk mengikat oksigen ke hemoglobin dan mioglobin dalam tubuh.

Sederhananya, hemoglobin sangat penting untuk mentransfer oksigen dari paru-paru ke darah sampai ke otot. Jadi, jika Anda berenang, bersepeda, berlari atau sekadar menjalankan tugas, setiap napas yang Anda bergantung pada besi dan ferritin untuk menyelesaikannya.